BCC BloggerDay di Hotel Ashley Jakarta


 

 

Sering saya menghadiri suatu acara, baik di gedung pertemuan umum, lapangan terbuka atau di sebuah hotel berbintang. Dari semua tempat acara tersebut, hotel berbintanglah yang membuat saya sering tidak nyaman. Sebagai seorang blogger yang senantiasa terhubung dengan dunia maya, tentu saja saya tidak ingin sesaatpun terputus atau terhalang untuk memasuki dunia yang sebenarnya tanpa batas tersebut. Tapi yang sering saya temui bila memasuki hotel berbintang justru adanya batasan bagi saya untuk senantiasa terhubung dengan dunia yang saya geluti. Saya hanya bisa berselancar dengan baik bila saya masih berada di ruang terbuka seperti di halaman atau di teras hotel. Tapi begitu saya masuk ke dalam ruangan dimana acara berlangsung, dengan terpaksa saya juga harus mengucapkan selamat berpisah dengan dunia saya yang telah saya arungi hamper 10 tahun belakangan ini. Ada sih fasilitas wifi yang disediakan, tapi saya harus rajin bertanya dulu kalimat sakti yang membolehkan saya masuk ke dunia maya itu, tapi sering malah kalau kalimat sakti yang kadang hanya terdiri dari satu kata atau kombinasi huruf dan angka tersebut alangkah sulit mendapatkannya, seakan saya adalah pengemis kotor yang tak layak masuk hotel untuk mendapatkan kalimat sakti tersebut.

 

Foto: Ashley Hotel

Tapi nampaknya tak semua hotel berbintang menerapkan hal seperti yang saya ceritakan di atas, dan ini baru saya temui pada sebuah hotel yang berlokasi di pusat kota Jakarta ini. Ashley Hotel Jakarta, demikian nama hotel berbintang 4 ini. Walau hanya masuk dalam kategori bintang empat, namun hotel ini memiliki fasilitas hotel bintang 5. Bahkan dalam urusan hubungan dengan dunia maya, kita tak membutuhkan kalimat sakti yang kadang menjengkelkan itu untuk memasukinya. Karena, begitu kita memasuki halaman hotel ini, sapaan  pertama yang kita dapatkan adalah terpampangnya gerbang wifi yang cukup dengan memilih nama wifi-nya, dengan segera bisa langsung online sebelum kita memasuki teras hotel.

 

Foto: Ashley Hotel

 

Hotel yang berada di jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat ini, termasuk dalam kategori Hotel Bisnis. Hal ini dipertegas dengan tidak adanya kolam renang di area hotel, namun memiliki 11 meeting room,  cukup banyak untuk menampung berbagai pertemuan atau rapat para pengusaha, dengan berbagai kapasitas daya tampung. Untuk menampung tamu yang lebih banyak dalam suatu acara besar, Hotel Ashley juga menyediakan sebuah Ballroom dengan kapasitas tampung 500 tamu.

Dekatnya hotel ini dengan perkantoran swasta di sepanjang jalan MH Thamrin, jalan Sudirman, Kebon Sirih, serta pusat pemerintahan di empat penjuru jalan Merdeka, Stasiun Gambir dan Monas sebagai tempat rekreasi, serta Pasar Tanah Abang sebagai pusat bisnis pakaian terbesar Asian Tenggara dengan pengunjung dari berbagai negara, untuk menampung para pengunjung yang berdatangan tesebut, Hotel Ashley menyediakan kamar terbanyak diantara hotel lainnya di sekitar jalan Wahid Hasyim, yaitu 186 kamar dengan berbagai tingkatan dan fasilitas.

 

Foto: Ashley Hotel

 

Foto: Ashley Hotel

 

Foto: Ashley Hotel

 

Foto Ashley Hotel

5 jenis kamar dipersiapkan untuk tamu yang menginap, yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan. Pertama Superior Room berjumlah 30 kamar, lalu Deluxe King Room dengan 30 kamar, selanjutnya Deluxe Twin Room sebanyak 94 kamar, di atasnya lagi Executive Room sejumlah 30 kamar, dan yang paling mewah, Suite Room dengan fasilitas paling lengkap dan ruangan paling luas, 2 kamar.

 

Foto: Ashley Hotel

 

Sebuah hotel tentu juga dilengkapi dengan restoran untuk memenuhi kebutuhan makan atau untuk sekadar minum kopi dan melepas lelah atau ngobrol dengan rekan bisnis. Untuk itu Hotel Ashley menyiapkan Adele Dining Restaurant yang menyajikan menu lengkap mulai dari makanan Indonesia, Asia Tenggara hingga western food.

 

 

 

 

BloggerDay2018 di Ashley Hotel Jakarta

 

Sebagai bagian dari promosi Ashley Hotel  Jakarta ini, 17 Maret lalu pihak management hotel yang diwakili oleh Mazlina Ramli selaku Corporate Director of Sales & Marketing Prima Hotel Indonesia, memberi kesempatan kepada 100 orang blogger yang tergabung dalam group Blogger Crony Community atau BCC mengadakan acara BloggerDay2018. Acara BloggerDay2018 di Ashley Hotel ini juga merupakan bagian dari  BloggerCrony Community 3rd Anniversary.

Sampai di hotel Ashley saya saya menemukan banyak teman-teman yang sudah duluan datang. Saya langsung ke merja registrasi sambil melewati  Photobooth Alfa Kreasi. Selanjutnya menunggu acara dimulai saya berkeliling melihat suasana hotel dengan segala fasilitasnya.

 

 

 

Pukul 10 acara dimulai dengan sambutan dari panitia maupun admin BloggerCrony. Dilanjutkan dengan sambutan dan presentasi dari pihak Hotel Ashley. Kemudian memperkenalkan 10 BloggerPreneur yang telah aktif berproduksi dengan aneka produk masing-masing.

Sebagai pengisi acara yang berlangsung hingga pukul 5 sore ini, admin BloggerCrony dengan disponsori oleh Indosat Ooredoo mendatangkan Tuhu Nugraha, yang menyampaikan materi Digital influencer Fenomena & Strategi Kreatif. Setelah makan siang menikmati Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo, acara dilanjutkan dengan Workshop berikutnya bersama Anwari Natari, seorang trainer menulis di Kompas.com dengan materi Creative Writing with Mind Mapping yang sangat dibutuhkan oleh para blogger agar tulisan mereka semakin bergizi.

Cukup banyak sponsor yang mendukung acara BloggerDay ini, yaitu Anns Bakehouse, Markamarie, Rejuve Skin Lab, Sandeeva Spa & Reflexology serta BCC BloggerPreneur dan begitu banyak hadiah yang dibagikan kepada para peserta, sehingga acara ini benar-benar akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.


2 Comments

  1. Ashley Hotel Jakarta memang layak untuk disebut sebagai Hotel Bisnis karena didominasi meeting room yang banyak*

    • Lokasinya yang di tengah kota dan pusat perdaganngan serta perkantoran sangat strategis dan mudah dicapai…

      Terimakasih telah berkunjung
      Salam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *