Green Pramuka Square Gelar Acara Ansor Fair 2018

Ulang tahun ke 84 GP Ansor diperingati cukup meriah di Jakarta. Acara yang berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 22 hingga 24 April itu di gelar di Green Pramuka Square, Jakarta. Tema yang diusung kali ini adalah “Hubbul Wathan Minal Iman” atau lebih familiar dengan terjemahan: Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman.

Rangkaian kegiatan yang didukung oleh manajemen Green Pramuka Square dengan menyediakan atrium utama mereka di lantai dasar mall untuk menampung kegiatan Ansor Fair yang diantaranya pameran produksi hasil karya anak bangsa dari 34 propinsi di Indonesia.

 

“Kami melihat kegiatan ini sangat bersifat positif dalam mendorong semangat kewirausahaan dan pemberdayaan masyarakat dalam menuju ekonomi yang berkelanjutan” ujar Liza Monalisa, GM Green Pairmuka Square. “Makanya Green Pramuka Square sangat mengapresiasi Ansor Fair 2018 yang diadakan oleh GP Ansor ini” lanjutnya.

Selain pameran produksi UMKM yang diikuti 34 perwakilan dari 34 propinsi dengan menampilkan sekitar 80 produk itu, juga berlangsung Job Fair yang bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur. Juga diskusi bisnis dengan para pengusaha inspiratif dan panggung hiburan yang menampilkan Giring, Institut Musik Jalanan dan Syaiban Gambus.

Ansor Fair 2018 diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Drs. Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga. Begitu juga saat dilaksanakannya acara Job Fair pada hari kedua, juga dihadiri oleh Menteri Yenaga Kerja, Hanif Dhakiri.

 

Salah satu produk yang ditampilkan di Ansor Fair 2018

 

“Ansor Fair 2018 merupakan implementasi dari tujuan GP Ansor yang ingin mengembangkan potensi ekonomi kader dan pemuda baik secara individu maupun kelembagaan, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Ujar Ketum GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Green Pramuka Square, pusat perbelanjaan yang berlokasi dikawasan Super Blok Green Pramuka City. Mal dengan konsep Lifestyle Malla di Jakarta ini mulai beroperasi Desember 2016 dengan luas 37.000 meter persegi.

Green Pramuka Square dengan empat lantai, dengan lokasi strategis dan mudah dijangkaukarena berada di sudut pertemuan jalan Pramuka dan jalan Ahmad Yani yang dikenal dengan interchange Rawamangun dengan akses yang mudah juga ke jalan tol Ir Wiyoto Wiyono ruas Cawang Tanjung priuk. Sehingga mudah diakses dari manapun.


10 Comments

  1. Seru acaranya dan inspiratif, salut sama Green Pramuka dan GP Anshor yang dukung UKM Indonesia

    • Andai semua organisasi pemuda mempunyai visi yang sama, Indonesia tidak akan kekurangan UKM yang akan berkembang jadi pengusaha besar

      Terimakasih telah berkunjung Ani

      Salam

  2. Gerakan pemuda ansor mengajak ke arah positif melalui ekonomi kreatif yg dituangkan melalui UMKM

  3. Jarang-jarang yah mall ngadain acara begini. Sukses terus deh Green Pramuka dan GP Anshor

    • Biasanya mall hanya mengadakan promosi untuk perusahaan besar karena mereka sanggup membayar sewa yang mahal.

      Terimakasih sudah berkunjung Sadewi

      Salam

  4. Tema yang diusung sangat bagus melihat kondisi bangsa saat ini ya pak. Semoga acaranya menginspirasi dan membantu UMKM …

  5. jadi salah satu event untuk kita berbelanja nih.

  6. Mudah-mudahan sempat singgah kemarin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *