Hokben Ramadhan Dengan Cita Rasa Istimewa

 

Berkunjung ke Karawaci, membuat kenangan saya kembali ke 25 tahun yang lalu. Saat lokasi Lippo Karawaci masih berupa tanah kosong. Kini lokasi yang dulu masih sepi itu telah dipenuhi gedung tinggi menjulang hutan beton. Di salah satu hutan beton itu, saya pun singgah. Karena diundang untuk menghadiri peluncuran produk istimewa Hokben dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Memasuki bulan Ramadhan, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadhan, paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas. Paket khusus Ramadhan ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen HokBen – pelopor makanan bergaya Jepang di lndonesia – untuk senantiasa memanjakan lidah pelanggan setianya. Dengan enam-pilihan paket yang terdiri dari Bento Ramadan 1 & 2 dan Bento Ramadan ABCD, kenikmatan berbuka puasa menjadi lebih lengkap.

 

 

Bento Ramadan A & C merupakan salah satu menu andalan dan favorit pelanggan HokBen yang terdiri dari Nasi, Menu Utama (Beef Yakiniku/Beef Teriyaki), Menu Goreng (Tori Ball dan Shrimp Roll), Salad, dan Tehbotol Sosro. Bento Ramadan Tokyo Bowl B & D terdiri dari Nasi, Taburan Rumput Laut, Menu Utama (Chicken Steak/Chicken Katsu Tare) dan Tehbotol Sosro.

 

 

Sementara itu, Bento Ramadan 1 & 2 terdiri dari Nasi, Salad, Menu Utama (Chicken Teriyaki), Menu Goreng (Egg Chicken Roll/Shrimp Roll), Tehbotol Sosro. Khusus untuk makan di tempat (dine in) dan dibawa pulang (take away), Bento Ramadan akan mendapatkan gratis tajil.

 

 

Dalam presentasinya di depan duapuluhan blogger, Francisca Lucky, Marketing Communications Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen) menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan menu Bento Ramadhan bagi seluruh pelanggan setia HokBen dibulan perayaan penuh berkah ini. Kenikmatan dari enam paket menu Ramadhan lengkap dengan takjil yang dapat dinikmati para pelanggan pada waktu berbuka puasa di HokBen, telah tersedia di seluruh gerai HokBen sejak 14 Mei 2018 dengan harga mulai dari Rp.43.000,- sampai dengan Rp.55.000,- (sudah termasuk pajak).”

Apa saja isi lengkap paketnya?

  1. Bento Ramadhan 1 & 2

– Bento Ramadhan 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + Tajil .»

– Bento Ramadhan 2 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml +Tajil

  1. Bento Ramadhan ABCD _

– Bento Ramadhan A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil

– Bento Ramadhan B (Nasi, 1 pc Chicken Steak) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil

– Bento Ramadhan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) Tehbotol Sosro 250 ml + tajil 7

– Bento Ramadhan D (Nasi, 1 pc Chicken Katsu) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil

“Selain menu Bento Ramadhan, Hokben pun memberikan promo dalam setiap pembelian paket Omiyage untuk 4 orang, gratis 4 pcs Tehbotol Sosro 250 ml dan paket Omiyage untuk 6 orang, gratis 6 pcs Tehbotoi Sosro 250 ml. Berbuka puasa dengan HokBen kini menjadi Iebih hangat dan menyenangkan karena dilakukan bersama dengan teman maupun ke|uarga.” tambah Francisca.

HoCafe Keunikhan khas warung kopi ala Hokben.

Bagi anda yang sering ke Hokben di luar Karawaci, mungkin anda tidak akan menemukan fasilitas layanan baru Hokben, yaitu HoCafe. HoCafe adalah warung kopi  yang menyediakan minuman bervarian dan tidak hanya kopi. Anda juga bisa memesan coklat dalam berbagai rasa yang tersedia dalam berbagai takaran gelas, reguler, medium atau large. Kongkow bersama teman sambil ngobrol dan ngopi menikmati suasana yang nyaman, HoCafe bisa menjadi pilihan Anda.

Berbagi Keceriaan dengan 3.300 Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Penuh Berkah

Bersamaan dengan peluncuran paket Bento Ramadhan, beberapa hari sebelumnya, HokBen mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa serentak di seluruh area restoran HokBen. Kegiatan berbuka puasa bersama ini melibatkan sebanyak 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa dari 38 panti asuhan yang berada di sekitar lokasi store HokBen di wilayah Jawa dan Bali.

Francisca menjelaskan, “Keberadaan HokBen di industri ini, tentunya tidak Iepas dari peran serta para pelanggan setia dan masyarakat sekitar, yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dan program yang kami lakukan. Sebagai bentuk rasa syukur, kami pun ingin dapat berbagi kebaikan bersama saudara-saudara kita dari beberapa panti asuhan melalui kegiatan buka puasa bersama baik di panti asuhan maupun di store HokBen di Jawa dan Ba|i.”

Kegiatan buka puasa bersama 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan program tahunan Corporate Social Responsibilty (CSR) HokBen yang telah berlangsung sejak tahun Program CSR HokBen berfokus pada dua pilar utama, yakni: “HokBen Cinta Pendidikan” dan “HokBen Berbagi dengan Sesama”. Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi Iebih baik dari sebelumnya. Sementara itu, berbagi dengan sesama sejalan dengan slogan HokBen yang berbunyi ‘Share to Love’ ‘Love to Share’. Dengan dua pilar tersebut, HokBen berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.

“Pada tahun ini, HokBen berusia 33 tahun, itu sebabnya kami mengajak 3.300 anak panti yatim dan dhuafa untuk berbuka puasa bersama. Kami bekerjasama dengan 38 panti asuhan dan akan Iebih banyak meiakukan kegiatan buka bersama di store. Kami pun tidak hanya berfokus pada anak-anak yatim saja, tetapi juga memperluas program CSR ini dengan menjangkau kaum dhuafa yang tinggai di sekitar iokasi gerai HokBen di wilayah Jawa dan Bali,” tutup Francisca.

Kegiatan buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini dikemas dengan menyenangkan dan terdapat berbagai games menarik dan juga teduh dengan adanya kultum (kuliah tujuh menit) yang diberikan oleh ustadz setempat. Setiap anak yang diundang, diberikan Kesempatan untuk merasakan Menu Bento Ramadhan dan mendapatkan santunan-serta bingkisan, disamping itu juga dilakukan pemberian sumbangan sembako untuk sejumiah panti asuhan yang dikunjungi.

Mengenai lebih jauh sejarah Hokben.

HokBen adalah nama baru Hoka Hoka Bento, restoran siap saji bergaya Jepang pertama dan terbesar di Indonesia. Didirikan di Jakarta pada 18 April 1985 di bawah PT Eka Bogainti. HokBen yang memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal untuk masa 4 tahun, telah tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 145 gerai (data per akhir Desember 2017) di Pulau Jawa dan Bali. Saat ini restoran HokBen tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang dan Bali.

Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesanan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1 500 505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id, dan HokBen Apps yang tersedia di Google Playstore & Apple Store, pesanan melalui kendaraan lewat (Dn’ve Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order).

Di usia memasuki ke-33 tahun, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbalk kepada pelanggan setianya di Indonesia. HokBen juga berkomitmenmemberikankontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program tanggung jawab sosial dibidang pendidikan dan kepedulian terhadap sesama.

Hokben dengan program CSR-nya

Program CSR (Corporate Social Responsibility) HokBen sudah dimulai sejak tahun 2001, dengan berlandaskan dua pilar utama yakni (1) Hokben Cinta Pendidikan dan (2) Hokben Berbagi dengan Sesama. Selama 17 tahun program CSR berjalan, HokBen fokus pada dukungan pendidikan untuk anak — anak kurang beruntung dan yang memiliki prestasi baik. Dukungan ini diberikan dalam bentuk program yang menyasar kepada Anak Didik, Pendidik dan juga Infrastruktur Pendidikan.

Seiring dengan 17  tahun perjalanan program CSR HokBen, beberapa program kegiatan yang telah kami lakukan antara lain berupa Pemberian Bantuan Pendidikan kepada Iebih dari 4.000 anak (Orangtua Asuh, Beasiswa Prestasi Anak Petani Vendor, Beasiswa Prestasi untuk Anak Karyawan, Beasiswa Kejar Paket C, Beasiswa Lingkungan Store), Renovasi Sekolah, Seminar

Motivasi Pendidikan untuk para guru juga bantuan buku perpustakaan. Kegiatan Donor Darah juga sudah berjalan selama 9 tahun yang dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun. Share to Love, Love to Share with HokBen.

 

Di akhir acara, saya sempat menyerahkan novel saya “Seorang Balita Di Tengah Pergolakan PRRI” kepada Kartina Mangisi, Communication Divison Head, PT Eka Bogainti, sebagai kenang-kenangan.

 

 

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *