Menikmati Car Free Day Bersama Natur

Sudah lama saya tidak mengunjungi jalan MH Thamrin maupun jalan Sudirman, untuk menikmati keramaian hari bebas kendaraan bermotor atau yang lebih dikenal sebagai Car Free Day, setiap hari Minggu pagi.

Namun Minggu (8/7/2018) kemarin, saya mengunjunginya lagi. Hal ini dikarenakan saya mengikuti ajang promosi Natur Hair Care  #KuatDariAkar yang mengambil tempat di Tosari, tidak jauh halte busway Tosari.

Berangkat dari kost di Kota Bambu dengan Grab, jam enam kurang saya sudah sampai di Lokasi. Saat mau registrasi di booth, petugasnya pun masih bersiap, tidak ketemu di laptop mereka lalu mencari nama saya di daftar yang sudah di cetak dan ketemu nomor 50.

Tidak lama berselang pic acara ini, ibu Sumiati Supriasih juga datang dan mengambil tempat di belakang booth registrasi, dan membagikan goodiebag kepada kami para blogger yang ikut sebagai peserta dan juga sudah melakukan registrasi ulang.

Acara pagi itu dipusatkan di panggung Natur, untuk menyemarakkan dan membangkitkan semangat serta mengeluarkan keringat, setelah acara dibuka oleh mc lalu dilanjutkan dengan senam Zumba yang dipandu oleh Instruktur Tommy Dewantara dan dua asisten wanita dengan seragam olahraga.

Karena tidak siap untuk mengikuti senam ini, mengingat gerakannya yang cukup cepat sementara fisik saya tak mendukung, maka saya lalu mengabadikan video senam massal ini dengan hp yang dapat kita saksikan di sini.

Melihat gerakan senam Zumba ini, ingin rasanya ikut senam bersama. Gerakannya yang cepat dan bergerak dinamis mengikuti hentakan bunyi musik membakar lemak dan mengucurkan keringat, sayang faktor U tak bisa dibohongi, saya harus tahu diri agar tak rontok di tengah keramaian yang memenuhi jalan Thamrin.

Selesai senam acara dilanjutkan dengan tip bagaimana merawat rambut agar tetap sehat. Tasya Farasya seorang Beauty Influencer, menjelaskan bagaimana merawat rambut. Bagi yang kerap cetok rambut, musti dimbangi dengan jadwal keramas secara berkala. Tasya yang memiliki jenis rambut keriting, membutuhkan lebih banyak conditioner serta moustiriser untuk merawat rambutnya.  Tasya juga menyarankan agar tidak terlalu sering melakukan cetok rambut, agar rambut tidak cepat rusak dan patah.

Selain Tansya juga hadir Luna Maya yang menekankan untuk memilih produk perawatan rambut yang benar. Sebagai artis yang sering berada di luar ruang untuk shooting, rambut Luna sering terbakar matahari, begitu juga saat berada di ruang AC yang lembab,  sehingga mudah lepek. Untuk memelihara rambutnya, Luna Maya suka keramas dengan shampo yang aman, yaitu shampo yang tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia, serta ingridientnya dibutuhkan oleh rambut.  Banyak yang beranggapan shampo dengan busa banyak itu bagus, pada hal pendapat ini tidak tepat. Busa banyak menunjukkan unsur kimia seperti soda, justru tidak bagus untuk kesehatan rambut. Hingga akhirnya Luna Maya memakai shampo Natur, merasakan manfaatnya yaitu akar rambut yang kuat, dan itu sudah berjalan selama tiga tahun.

Saya mengikuti program  #Naturgreenaction, dimana para peserta bisa menukarkan botol plastik kosong dengan produk natur. Sayapun mendapatkan produk seperti yang saya peragakan di atas.

 


Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *