Menikmati Musik Halal Dengan Spotify

Saya yakin, mayoritas dari kita pasti pecinta musik. Apakah itu musik dangdut, keroncong, pop, musik klasik atau musik tradisional. Sayapun punya sedikit keyakinan pula bila kita semua pernah membeli cd atau vcd bajakan dari musik-musik yang kita sukai itu, atau melakukan download musik-musik yang kita sukai itu dari internet dalam format mp3. Suatu perilaku yang sebenarnya melanggar hukum dan melanggar undang-undang HAKI atau Hak Atas Kekayaan Intelektual dari sipemilik atau si pencipta lagu yang tengah kita nikmati itu, atau dalam bahasa pasarannya kita telah melakukan tindakan haram untuk menikmati musik kesayangan kita itu. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin canggihnya tehnologi, kini kita sudah bisa menghindarkan diri dari perilaku yang salah itu.

Aplikasi itu bernama Spotify.

Spotify, demikian nama peralatan canggih yang saya maksud tersebut, yaitu aplikasi layanan musik digital yang bisa dinikmati melalui smartphone berbasis Android, iOS dan Windowsphone. Spotify resmi diluncurkan di Indonesia tanggal 30 Maret yang lalu, mengambil tempat di Jakarta. Dengan Spotify yang masuk ke Indonesia bergandengan tangan dengan IndosatOoredoo, kita bisa menikmati lagu-lagu kesayangan kita tanpa harus merugikan para pencipta lagu, yang dengan cucuran keringatnya menggubah dan menciptakan musik yang kita nikmati sambil tiduran atau selagi bekerja. Intinya, dengan Spotify kita bisa menikmati musik secara halal, tanpa merugikan pemusik dan pencipta lagunya. Karena Spotify telah bekerja sama dengan seluruh label-label yang ada di dunia.

Untuk menikmati lagu ataupun musik kesayangan Anda dari Spotify ini, pertama kita harus mengunduhnya dari Play Store handphone Android Anda.

Screenshot_2016-04-06-04-59-43

 

Tunggulah beberapa saat, biarkan Spotify terinstall di hanphone Anda. Setelah proses instalasi selesai, sekarang Anda dipersilakan membuka Spotify Anda.

 

Screenshot_2016-04-06-04-01-23

Begitu terbuka, anda bisa langsung menikmati Streaming yang berlangsung 24 jam tanpa jeda, kecuali selingan iklan.

Screenshot_2016-04-06-04-02-20

 

Namun bila ingin menyimpan lagu-lagu kesayangan Anda dan ingin menikmatinya setiap saat dimanapun dan kapanpun, Anda dapat mengambil paket Freedom Combo yang bundling dengan Spotify. Dengan paket Freedom Combo, Anda dapat menikmati lagu-lagu kesayangan Anda tanpa harus kehilangan kuota data internet Anda.

Screenshot_2016-04-06-02-51-58

 

Saat menikmati alunan musik dari Spotify, Anda juga bisa mengetahui lagu apa yang tengah hits dan berada di puncak tangga tertinggi di dunia saat ini. Atau Anda juga bisa mengetahui, lagu apa saja yang baru dirilis oleh artis-artis terkenal tingkat dunia, ataupun lokal.

Screenshot_2016-04-06-04-02-57
Bila Anda telah berlangganan paket Freedom Combo, maka Anda akan menikmati kualitas suara digital yang lebih baik.

Screenshot_2016-04-06-02-53-03

 

Dengan paket Freedom Combo Anda dapat memainkan lagu apa saja yang Anda suka, dimana saja dan kapan saja sepanjang hari.

Screenshot_2016-04-06-02-52-27

 

Disaat offline pun Anda dapat mendengarkan lagu-lagu kesayangan Anda yang telah Anda download sebelumnya.

Screenshot_2016-04-06-02-52-42

 

Andapun dapat memainkan lagu apapun secara acak, sesuai dengan mood Anda yang berubah-ubah saat itu.

Screenshot_2016-04-03-02-56-13

 

Satu hal yang pasti, dengan paket Freedom Combo Anda bisa mendengarkan lagu-lagu pilihan Anda tanpa harus diselingi oleh iklan.

Screenshot_2016-04-06-02-52-59

 

Andapun bisa membuat playlist sendiri sesuai dengan selera Anda, yang dapat Anda mainkan kapanpun Anda suka.

Screenshot_2016-04-06-02-51-26

 

Diatas saya menyebut paket Freedom Combo, lalu apakah Freedom Combo itu? Paket Freedom Combo adalah paket bertingkat yang disediakan oleh Indosat Ooredoo sesuai dengan kebutuhan pelanggan perbulannya, dengan bonus gratis menelpon kepada sesama Indosat dan gratis SMS.

Paket bertingkat tersebut mungkin akan membuat Anda sedikit tersenyum, karena diberi kode sesuai dengan ukuran pakaian Anda! hehehe…. Dimulai dengan Paket M dengan kuota internet sebesar 1GB bagi pengguna 3G, kalau pengguna 4G dapat total bonus 2GB dengan harga Rp.59.000. Paket L kuota sebesar 3GB dan untuk pengguna 4G mendapat bonus 3GB lagi, harga per bulannya Rp.99.000. Untuk paket XL 5GB harga Rp.149.000 dan XXL 10GB Rp.199.000, Khusus untuk pengguna 4G untuk masing-masing kuota diberi bonus dua kali lipatnya. Maknyus dah…

 

Lalu, bagaimana mendapatkan paket Premium Spotify dengan Freedom Combo? Saya akan copy pastekan apa yang telah di tulis ole Ani Berta di Blognya, karena kalaupun saya tulis sendiri, jalurnya tetap akan seperti ini. Terimakasih Ani Berta, atas contekannya. 🙂

  1. Gunakan kartu IM3 atau Indosat Ooredoo + Smartphone (Android/iOS/Windows)
  2. Belangganan Paket Freedom Combo (Tekan *123# atau melalui aplikasi Mycare atau melalui web indosatooredoo.com/freedom
  3. Terima SMS notifikasi berlangganan Freedom Combo, klik Spotify pada SMS notifikasi dan nanti akan diarahkan ke halaman Freedom Spotify.
  4. Sesuai paket freedom yang dipilih, nanti akan diberikan diskon, untuk Paket M dan L sebesar 20 Persen sementara XL dan XXL sebesar 50 Persen.
  5. Masukan Password dan Alamat email untuk mendaftar Spotify Premium ( Nomor IM3 / Indosat Ooredoo akan menjadi user ID pada Spotify Premium)
  6. Terima SMS notifikasi Registrasi Spotify Premium (Berisi informasi Used ID dan Password Spotify Premium)
  7. Download Aplikasi Spotify (Gunakan ID dan Password yang telah didaftarkan)
  8. Selamat kamu sudah terdaftar sebagai Premiun Spotify User, sudah bisa mendengarkan musik, membuat playlist dan share ke sosial media. Bahkan bisa download lagu-lagu favorit secara bebas dan bisa dinikmati secara offline.

Naah beres, kan? Sekarang saatnya kita menikmati alunan musik dari Spotify. Silakan ambil gadget masing-masing, pasang headset dan nikmatilah lagu kesayangan Anda…..

 

IMG_20160330_201538aaaa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.