Pemenang Quiz Toilet

Toilet duduk tanpa Bidet

Mohon maaf sebelumnya, ya! atas keterlambatan pengumuman pemenang Quiz tentang toilet yang saya posting sebelumnya. Hal ini disebabkan terblokirnya kartu halo saya yang dipakai untuk online, karena terlambat membayar tagihan dari Telkomsel. Alesan… 🙂

Bukan disengaja, tapi kesibukan kerja di studio, membuat saya juga jarang online, kalaupun saya online, hanya sekilas-sekilas. Mungkin terlihat saya selalu dalam keadaan online, itu disebabkan karena saya memakai hp yang selalu aktif.

Kembali ke toilet, eh, komputer 🙂 

Kalau kita perhatikan foto toilet di atas, dengan jelas kita lihat klosetnya adalah kloset type duduk, bukan type jongkok. Kloset model ini adalah kloset model lama, karena belum dilengkapi dengan Bidet.

Bidet yaitu sebuah peralatan tambahan yang dipasang di atas kloset duduk, yang di bawahnya terdapat sebuah ujung kran.  Saat dipakai, bidet ini akan menyemprotkan air membersihkan kotoran di bagian bawah tubuh kita, seperti terlihat pada gambar bawah. 

Kloset duduk yang sudah dilengkapi Bidet

Nah jawaban dari quiz yang saya tanyakan pada postingan kemarin adalah: Karena tidak adanya bidet untuk penyiram setelah buang air, makanya sering pemakai kloset ini jongkok di atas kloset. Ketika urusan buang kotoran sudah selesai, si pemakai tidak  turun dari kloset, tapi tetap jongkok di sana, lalu mengambil shower dan menyemprotkan air untuk membersihkan sisa kotoran yang tertinggal di bagian bawah tubuhnya.

Dari tiga komentar yang masuk, tidak satupun yang menjawab dengan tepat. Tapi saya menghargai semua jawabannya, makanya ketiganya akan saya beri hadiah masing-masing 1 novel saya. Karena kalendernya hanya ada 1, maka saya memberikan kalender ini kepada pemberi komentar pertama. 

Untuk yang berada di Jakarta, hadiahnya akan saya kirim langsung. Yang berada di luar Jakarta, saya hanya akan menanggung ongkos kirim Rp.10.000,- sisanya ditanggung pemenang. 

Silakan kirim alamatnya kepada saya melalui inbox FB, atau melalui WA. Terimakasih atas keikutsertaannya.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *