Tentang Saya


 

 

Berangkat dari Kamang Ilia, Bukittinggi, menuju Jakarta setelah di Padang sejak tahun 1970, sampai di Jakarta Maret 1978. Bermula berprofesi sebagai tehnisi elektronika. Ilmu yang didapat di pelatihan yang diadakan oleh Pusat Latihan Tenaga Kerja Industri (PLTKI) Padang 1974. Disamping sebagai tehnisi elektronika saya juga mengembangkana diri di dunia fotografi yang mulai digeluti sejak 1979, sebagai bagian dari cita-cita menjadi fotografer. Dalam perjalanan karir sebagai tehnisi elektronika, tahun 1996 berkembang menjadi tehnisi komputer, ilmu yang dipelajari secara otodidak, membaca buku dan bertanya kepada mereka yang telah lebih dulu bekerja sebagai tehnisi komputer.

Mulai aktif sebagai blogger sejak 19 November 2009 dengan membuka akun dan menulis di Kompasiana. Branding yang saya dapatkan sejak aktif di blog keroyokan tersebut adalah sebagai fotografer. Dari kumpulan tulisan saya di Kompasiana, saya berhasil menerbitkan sebuah novel berdasarkan kisah nyata otobiografi saya, dengan latar belakang pergolakan PRRI di Sumatera Barat tahun 1958 yang saya beri judul Seorang Balita Di Tengah Pergolakan PRRI.

Menjadi Blogger adalah perwujudan dari cita-cita sebagai wartawan, yang gagal dijalani karena faktor pendidikan yang hanya tamatan sekolah dasar. Sebagai blogger saya bisa merambah dunia yang biasa dinikmati oleh para wartawan media cetak atau elektronik, tanpa harus malu mengatakan bahwa saya hanyalah tamatan sekolah dasar. Pada tahun 2013 saya dipercaya sebuah perusahaan telekomunikasi nasional sebagai nara sumber pelatihan blog untuk para guru di 6 kota Bodetabek, masing-masing: Tangerang, Pandeglang, Bekasi, Karawang, Depok dan Bogor. Juga masih dengan perusahaan yang sama saya dipercaya mengikuti Test Drive signal dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri di Semarang bersama beberapa orang blogger lain dan juga wartawan dari media televisi dan surat kabar.

Sebagai blogger saya pernah memenangkan penghargaan karya jurnalistik terbaik Kategori Blogger dari PWI Jaya tahun 2015. Juara 1 lomba foto dalam rangka ulang tahun Taman Mini Indonesia indah ke 38.

Sebagai blogger saya juga menerima kerjasama dengan perusahaan dalam bidang liputan kegiatan maupun review produk, Advertorial dan end user experience product review, untuk dimuat di blog maupun media sosial.

 

Akun media sosial saya

Facebook: Dian Kelana

Twitter : @DianKelana

Instagram: @DianKelana

E-mail : diankelana1@gmail.com

 

13062016

 


10 Comments

  1. Assalamualaikum Bapak Dian…

  2. Alaikumsalam Seneng Utami

  3. Salam kenal Mas Dian, salam persahabatan dari saya di Sukabumi…

    Salam,

  4. Salam kenal juga Pak Titik Asa. Kita pernah bertemu di acara blogger, tapi mungkin karena belum begitu kenal jadi nggak begitu akrab.

    Salam

  5. Wah keren sudah banyak prestasi yg didapat dari menjadi seorang blogger ya pak. Semangat terus ngeblognya hehehe

  6. Belum seberapa kok bung Jefry Dewangga, masih banyak yang lebih hebat dari saya.

    Terimakasih telah singgah disini

    Salam

  7. Halow pak Dian salam kenal lebih dekat dari Bio Bapak…Salut dan semangat…

  8. Salam kenal kembali GuruPipit, semoga blog ini menjadi jembatan silaturrahim

    Terimakasih telah singgah

    Salam

  9. Salam kenal Pak Dian, semoga bisa belajar banyak dari tulisan-tulisan bapak di blog ini.. Salam dari Jogja

  10. Salam kenal juga Cah Yogya. Kita sama-sama belajar kok, karena saya juga baru dalam ngeblog ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *