Menikmati Menu Baru Hokben yang Menggugah Selera

Tokyo Bowl

 

Orang Indonesia itu kreatif, apalagi untuk urusan nama makanan dan singkatannya. Lihat saja, baso tahu goreng, disingkat jadi Batagor, lalu oncom di jero jadi Comro dan banyak lagi. Nah, sebuah restoran yang sudah sejak 1985 hadir di Jakarta dan kini sudah menyebar ke kota-kota besar di Indonesia yang awalnya bernama  Hoka-hoka bento,  enak saja diubah namanya menjadi Hokben. Hebatnya, kreatifitas anak bangsa yang suka makan ke restoran tersebut rupanya diamini lalu diakuisisi oleh pihak manajemen Hoka-hoka bento, maka jadilah kini restoran tersebut berganti nama menjadi Hokben  dengan logo dua kepala bocah.

Semua berawal disini, Hoka Hoka Bento Kebon Kacang.

32 tahun hadir di Indonesia dibawah lisensi PT Eka Bogainti, tentu tidak sedikit pengalaman yang didapatkan di lapangan. Perluasan jaringan restoran yang pada awalnya bermula di Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Kemudian berkembang ke setiap pusat keramaian di empat penjuru kota Jakarta lainnya. Lalu setelah pondasi sudah cukup kuat dan pasar juga semakin terbuka, 1990 Hoka-Hoka Bento mulai melebarkan sayap keluar Jakarta. Kota pertama yang beruntung adalah Bandung. Dengan perkembangan yang cukup positif 24 gerai akhirnya mengisi setiap lokasi strategis di kota Bandung. Penyebaran selanjutnya Hoka-Hoka Bento adalah Surabaya dan disusul Malang dengan 10 gerai.

Mau pesan? Telepon saja…

Mengikuti perkembangan teknologi komunikasi yang semakin canggih dan minat pelanggan yang mulai beralih makan di rumah karena malas dan capek menerobos kemacetan yang semakin parah, Hokben lalu meluncurkan Call Center & Hokben Delivery, dengan nomor telepon  panggilan khusus 1-500-505. Rupanya layanan delivery ini mendapat tanggapan yang menggembirakan dari pelanggan, hingga akhirnya manajemen meluncurkan website Hokben dengan fasilitas pesan online, serta sekaligus memperkenalkan paket Kidzu Bento khusus buat anak-anak.

Pasar yang semakin berkembang disertai penyesuaian menu dengan lidah orang Indonesia, serta yang paling penting; mengingat penduduk Indonesia mayoritas muslim, maka jaminan kehalalan produk itu harus juga menjadi perhatian serius. Maka sejak 2008, Hokbenpun telah lolos pengujian dan berhasil mendapatkan serifikat kehalalan produknya yang dikeluarkan oleh MUI.

 

Sertifikat halal Hokben yang dikeluarkan oleh MUI

Dengan dikantonginya sertifikat halal dari MUI, Hokben semakin percaya diri mengembangkan sayap gerainya ke kota-kota besar lainnya, Pada 2010 Yogya, Semarang dan Solo mendapat giliran. Selanjutnya masyarakat Bali pun tak ketinggalan sudah bisa menikmati aneka sajian nikmat dari Hokben. Tahun 2012 dimulainya peluncuran Hocafe, yang membuat para pelanggan dapat menikmati masakan Hokben sambil meluncur di dunia maya. Tahun ini pula Hokben telah memiliki 150 gerai di seluruh pulau Jawa dan Bali.

2013 adalah saat bersejarah bagi Hoka Hoka Bento dengan merek dan logo baru. Fasihnya para pelanggan menyebut singkatan Hoka Hoka Bento menjadi Hokben, akhirnya diakui telah membuat nama Hokben semakin berkibar dan semakin hafal di bibir para konsumen. Ditambah juga dengan logo baru berupa dua kepala bocah, menggantikan logo lama yang juga dua bocah, tapi dengan gambar tubuh yang lengkap.

2013. Perubahan untuk kemajuan dengan logo baru

Pengembangan menu baru selalu dilakukan oleh pihak Hokben. Puncaknya, tanggal 7 Oktober lalu, Hokben mengundang sejumlah blogger Jabodetabek untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk baru mereka dengan mengambil tempat di gerai Hokben Plaza Blok M. Peluncuran menu baru bertajuk Tokyo Bowl. 

Apa saja menu baru ini, dapat saya jelaskan di bawah ini yang terdiri dari terdiri dari lima bowl, yaitu : Chicken Steak, Chicken Katsu Steak, Chicken Katsu Tare dan dua soboro yaitu Tori Soboro (Ayam) dan Gyu Soboro (Sapi).  Dari foto masing-masing menu yang ada di bawah ini, walau terlihat produknya tampil sederhana, tapi begitu menggoda selera.

 

Tori Soboro

 

Chicken Karaage

 

Chicken Katsu Tare

 

Chicken Steak

 

Gyu Soboro

 

 

Ini menu pilihan saya, Chicken Karaage, nikmaaaat…

 

Satu identitas baru restoran yang membuat beda adalah ornamen indah yang menghiasi sekeliling dinding restoran. Sejumlah icon gambar yang mengandung filosofi Hokben dalam melayani pelanggannya. Hokben Community Pattern, demikian pihak management memberi julukan.

Ada lima komponen yaitu :

Ingin tahu lebih banyak? Kunjungi saja akun instagram HOKBEN Ini Semua keseruan makan di Hokben akan kalian temukan disana

Ingin ke Jepang gratis? silakan ikuti ini:

SPECIAL OFFER !! Pay 2 get 3 Tokyo Bowl! Yuk tag teman kamu dan ajak mereka ke HokBen terdekat sekarang! PLUS mau ke Tokyo GRATIS? Caranya gampang! Upload foto/video keseruanmu saat makan HokBen Tokyo Bowl sertakan struk pembelanjaannya ya! Jangan lupa juga hastag #HokBen & #HokBenTokyoBowl. Kamu bisa memenangkan salah satu dari 10 tiket GRATIS ke Tokyo!

#HokBen #HokbenTokyoBowl#tokyobowl #food #foodie #foodies #foodgram #foodstagram #foodporn#foodlover

#instafood #foodoftheday #kuliner #culiner #tasty #delicious #yumm

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.