Bingung Mau Beli Mobil? Ini Solusinya.

Presentasi Head of Sales Mobil123

Heni, Head of Sales Mobil123 saat memberikan presentasi.

Disaat kebutuhan akan kendaraan pribadi mulai terasa, banyak orang bingung harus bagaimana. Mau langsung ke dealer bingung juga, soalnya kalau sudah ke dealer pasti Anda tidak punya banyak pilihan, karena pihak dealer tentu hanya akan menyodorkan mobil yang mereka jual dengan segala macam keunggulannya tanpa ada mobil lain yang sekelas dengan yang mereka jual sebagai pembanding. Saat pihak dealer selesai dengan omongan panjang lebar tentang keunggulan barang jualannya, Anda mulai merasa tidak enak hati untuk tidak melakukan transaksi, padahal sebenarnya Anda ingin mengetahui juga apakah ada mobil lain yang sejenis dengan spesifikasi yang sedikit berbeda sebagai pembanding atau sebagai pilihan kedua.

Untuk mendapatkan pilihan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, mungkin Anda berfikir nanti saja kalau ada acara pameran mobil yang lengkap, sehingga Anda bisa memilih kendaraan yang diinginkan dengan leluasa. Tapi, bagaimana kalau pameran mobil itu masih lama sementara kebutuhan sudah mendesak?

Sekian puluh tahun lalu, mengalami suasana yang seperti disebutkan diatas tadi, mungkin Anda hanya akan bergerilya untuk bertanya sana-sini, kepada teman atau orang yang Anda lebih faham tentang mobil. Tapi dunia informasi yang sudah berkembang begitu pesat, untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan itu Anda tidak perlu lagi harus wara-wiri kesana kemari untuk mencari informasi. Karena hanya dengan sentuhan ujung jari, Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan. Dunia internet telah memudahkan segalanya!

Sambil menikmati kopi yang terhidang dimeja, Anda bisa berlayar di lautan informasi yang bertaburan di internet. Mencari informasi tentang mobil yang Anda inginkan.

Ditengah belasan atau puluhan situs yang memasarkan mobil melalui internet, tentu Anda ingin memilih situs yang mempunyai koleksi mobil yang lengkap, bukan situs yang hanya menjual satu atau dua merek mobil. Diantara banyak situs itu, mungkin situs mobil123.com akan menjadi pilihan Anda, kenapa? Karena di situs ini Anda bisa memilih salah satu diantara lebih dari 200.000 mobil yang akan dijual dengan spesifikasi yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Heni, head of sales mobil123.com mengatakan di acara Blogger gathering yang berlangsung di Tartine Restaurant FX Plaza 4 November lalu, bahwa calon konsumen bisa memilih dan membandingkan sepuasnya diantara mobil-mobil yang dipamerkan di situs mereka. Heni juga mengatakan, dalam satu riset diketahui bahwa untuk membeli sebuah mobil, seseorang akan membutuhkan waktu sekitar 1,9 bulan uantuk memutuskan mobil apa yang akan menjadi pilihannya. Namun dengan adanya situs mobil123.com ini, waktu yang dibutuhkan untuk memutuskan pilihan tersebut akan semakin pendek.

Dalam pelayanannya, situs mobil123.com tidak hanya melayani calon pelanggan yang ingin menjual atau membeli mobil baru, tapi juga membantu para calon pelanggannya berhubungan dengan para penjual atau pembeli mobil bekas. Dalam transaksi penjualan mobil bekas ini, pihak mobil123.com akan memeriksa dengan seksama dulu mobil yang akan dijual, agar kondisinya sesuai dengan yang diiklankan. Sehingga pembeli tidak dirugikan bila terjadi wanprestasi ketidak sesuaian kondisi real mobil dengan yang diiklankan penjual. Sebagai bagian dari iCar yang beroperasi di Malaysia, Thailand dan Australia, mobil123.com  harus ikut menjaga nama baik mereka sebagai situs jual beli mobil no.1 di Indonesia.

 

Tips aman mengendara oleh Shinta Ries

Tips aman mengendara oleh Shinta Ries

Tips aman mengemudi bersama Shinta Ries

Dalam acara Blogger Gathering ini, juga diketengahkan bagaimana tehnik aman dalam berkendara. Shinta Ries, blogger perempuan dengan segudang pengalaman dan keahlian ini membagikan tipsnya dalam 4 hal yang harus selalu diperhatikan oleh para pengemudi.

4 hal yang harus diperhatikan dalam mengemudi itu adalah:

  • Jangan mengemudi di bahu jalan. Bahu jalan diperuntukkan bagi kondisi darurat, misalnya mobil mogok atau untuk kendaraan pelayanan khusus seperti mobil ambulan, pemadam kebakaran patroli polisi dan sebagainya. Mengemudi apalagi untuk mendahului dari bahu jalan dapat menimbulkan kecelakaan untuk diri sendiri juga kendaraan lain yang berada di jalur yang benar.
  • Jangan menggunakan lampu hazard kecuali dalam keadaan darurat. Sering orang menyalakan lampu hazard hanya untuk menyatakan mereka konvoi atau ingin berjalan lurus di persimpangan yang ramai. Padahal fungsi lampu hazard yang berwarna kuning dan berkelapkelip itu hanya dibolehkan dalam situasi darurat, misalnya saat terjadi kecelakaan.
  • Jangan menulis disaat berkendara. Kesalahan yang paling sering dilakukan saat berkendara adalah mengirim atau membalas sms, atau yang paling parah adalah buat update status atau komen di media sosial. Padahal kecelakaan terjadi hanya dalam sekejap mata atau hitungan sepersekian detik. Kelengahan karena keasyikan bermain dengan gadget dapat menimbulkan malapetaka buat kita sendiri dan juga orang lain.
  • Jangan lupa memakai sabuk pengaman. Hal yang paling sering juga dilakukan atau dilupakan oleh pengemudi adalah tidak memasang sabuk pengaman. Alasan klasik yang selalu dikatakan adalah, rasa tidak nyaman saat mengendara memakai sabuk pengaman tersebut. Badan yang katanya tidak bebas bergerak, merasa terkungkung, atau alasan sepele lainnya yang mengalahkan rasa takut untuk melanggar peraturan dan keselamatan diri sendiri.

 

Presentasi tentang SEO oleh Rizky

Presentasi tentang SEO oleh Rizky

Membahas masalah SEO dengan Rizky

Sesi terakhir Blogger Gathering bersama mobil123.com ini adalah hal yang sering menjadi perhatian oleh para blogger adalah SEO (Search Engine Optimization). Rizky memberi judul presentasinya dengan Metrik-Metrik Penting untuk Mendapatkan Peringkat Baik di Google.

Sebagaimana diketahui SEO Adalah metode atau cara agar sebuah website dapat memperoleh posisi terbaik di Search Engine.

Saat ini Google sudah mengurangi porsi backlink dan menambah user signal sebagai salah satu metrik penting untuk ranking. Jadi, pastikan konten Anda relevan dengan judul dan deskripsi. Relevansi ini didapatkan Google dari perlakuan pengguna di website. Apakah pengguna betah di website Anda, atau begitu melihat sekilas pengunjung langsung keluar. Kalau pengguna tidak betah berada di website Anda, maka akan sulit bagi situs Anda untuk mendapatkan posisi yang bagus. Google pun akan memberikan penilaian bahwa website/blog anda tidak memberikan manfaat bagi para pengguna. Sayang sekali, Anda sudah capek menulis, meng-update, tapi tak menghasilkan apa-apa.

Pastikan keyword ada di dalam title dan deskripsi, kalau tidak memanfaatkan ini dengan baik berarti Anda sudah membuang peluang untuk mendapatkan ranking. Buatlah konten yang enak dibaca, internal linking dan navigasi yang sesuai dan jangan lupa alt image pada gambar, minta izin pada pemilik gambar dan berikan sumbernya, tapi akan lebih baik bila gambar atau foto yang Anda tampilkan milik sendiri.

Kecepatan website juga penting untuk SEO. Gunakan template website yang responsif dan mobile friendly, jangan remehkan pengunjung dari mobile. Jaga kualitas konten, konten yang bagus itu seperti apa? Apakah konten harus panjang? Berapa kata minimal? Konten diusahakan semenarik mungkin, bisa ditunjang dengan video, gambar, infographic, dan yang bisa memicu viralitas dan popularitas.

Vote/referensi/rekomendasi dari situs lain, apakah vote/referensi/rekomendasi tersebut datang dari situs yang berkualitas? Seberapa banyak? Untuk mendapatkan Vote/referensi/rekomendasi dari situs lain, konten Anda haruslah berkualitas dan bermanfaat. Semakin banyak vote yang berkualitas semakin besar kepercayaan (trust) dari Google.

Agar blog atau website Anda cepat dikenal dan lalu menjadi terkenal, buatlah konten yang membahas topik yang sedang populer. Konten yang memicu kebanggaan diri, misal : bahas sisi positif dari suatu topik, konten yang membahas sesuatu yang belum disadari oleh banyak orang, konten yang membahas perbandingan antara 2 hal atau lebih. Hal lain yang juga bisa Anda lakukan adalah membuat konten yang membangkitkan perasaan, misal : kisah sukses pribadi, serta bisa juga konten yang lengkap/panjang. Seperti contoh adalah Buzzsumo, sebuah website tool yang dapat digunakan untuk membantu Anda mencari topik artikel, telah melakukan penelitian mengenai perbandingan antara panjang konten dengan jumlah share.

Blogger gathering ini diakhiri dengan aneka kuis, penarikan doorprize dan pengumuman pemenang livetweet berhadiah smartphone.

 

Join the Conversation

2 Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.